08 Januari 2009

.: Akibat Bayar UP 25 juta dan BOP 7,5 juta :.

Tau kan isu..... ISU itu loh Interface Signalling Unit, functional unit yang ada di MGW itu loh..
Uppsss....maap, lagi maen maen ISU nih..Hehehehe,, ^_^

Tau kan isu klo bayaran BOP di UI jadi 0-7,5 juta?? Tau kan isu klo uang pangkal di UI dari 5-25 juta??

Eh tapi bukan isu deng, ketentuan itu udah mulai dari taun kemarin (angkatan 2008 masuk), tapi emang kalau uang pangkal udah dari taun gw masuk (2004), tapi yaa karna masih pertama kali di tetapin jadi masih gampang deh minta beasiswanya..Jangan tanya gw klo setelah itu gampang apa gak!! Gw gak tau..Hehehe,, Piss......

OK, lanjut, jadi sekarang BOP di UI bervariasi dari 0 - 7,5 juta, per semester FYI, dan uang pangkal yang dibayar pas pertama masuk itu besarnya 5 - 25 juta tergantung fakultas..Yaa, kata Rektornya, atau pejabat berwenang lainnya sih, dana itu digunain untuk subsidi silang mahasiswa yang gak mampu. Bagus rencananya..tapi gimana dengan realisasinya?? Apa ada transparansi di dalamnya??
Yah gimana pun itu, bukan jaman gw lagi mikirin itu.. (brasa tua banget ya gw..) mau tau lebih lanjut? klik aja.

Klo gw, sebagai warga UI, alias yang masih tinggal deket UI, cuma bisa ngeliat akibatnya sekarang dalam bidang fasilitas..
Menurut g
w sejauh ini sih, yaaa....cukup meningkat sih (secara gw gak tau berapa alokasi anggaran uang tersebut) Sekarang di UI udah ada jalur sepeda yang di bangun mengelilingi kampus UI yang gedee banget.. Terus pengadaan halte sepeda di setiap fakultas, dan pengadaan sepedanya juga.
Yang paling buat gw seneng sih (secara gw masih menikmati fasilitas itu setiap mau berangkat ke kantor) yaitu : Pengadaan bis baru yang ber-AC, ada TV dan oke punya deh..udah kaya bisa bisa pariwisata untuk jarak jauh..Hahahahaha,, Tapi ada satu kurangnya -_- warna bukan kuning, tapi abu-abu, jadi manggilnya apa dong?? BiBu? Bis Abuu...

Ini nih tampak depannya :Gambarnya fresh from the oven loh..baru di ambil tadi pagi..

Jadi ceritanya gini, pas langgi nunggu bikun di Halte Teknik, tiba-tiba bis Aerowisata ini mucul, dan menurunkan penumpang, gw pikir ini bis apa gitu, n darimana, pas gitu, keluar deh Jaya (Satpam teknik), trus dia blg "ini bisa kok bisa..." Lah gimana ceritanya bisa ini jadi bikun?? secara beda jaooohhh banget gitu..Hahaha,,
Masih penasaran gw tanya balik "emang ini bisa kemana??" (memastikan klo ini emang bikun), sang Satpam pun menjawab "ya biasa, muter muter.." Smua orang di Halte setelah mendengar percakapan kita itu pun langsung ikut naik ke Bis itu..

Sebelum masuk aja gw udah terkaget-kaget dengan pintunya yang otomatis gitu..Hahahaha,, Norak yah.. Tuh liat aha dah..
Abis itu kursinya cuyyy...Beeehhh...yang biasanya dari plastik..sekarang kaya gini nih.
Masih ada seat beltnya, ada bantalan kepala, dudukan yang empuk, masih bersih pula, warnanya yang biru yang selaras sama gordennya..Wuiiiiii....pokoknya sensasinya itu loh, susah gw lukiskan dengan kata-kata ^_^ (lebay mode : ON)

Lupain pintu dan kursinya, sekarang gw mau liat apa aja perangkat yang ada di dalemnya.
Pertama, Ada ACnya bos!! Secara kalau siang-siang, jam penuh pula, itu isinya udah berbagai macam orang, dari yang berkeringat abis olahraga, yang wangi n dandan mau
nge-date (kali), yang baru pulang kuliah mukanya mumet, yang lagi ngegosip rame-rame, pokoknya macem-macem orang deh, kebayang kan klo gak ber-AC. Makanya ini yang pertama kali gw sebutin yang mnurut gw paling keren.
Kedua, Ada TV boy..!! Udah kaya bis Pariwisata untuk jarak jauh aja deh pokoknya. Tapi mungkin karna masih pagi tu TV gak di nyalain ajaa..jam 7 gitu gw naeknya. Tadinya gw pikir jangan-jangan bisa DVD juga kali yaa..
Ketiga, Full Musik..(walopun cuma lewat kaset biasa, tapi gw gak merhatiin jelas juga sih) Tadi pagi sih yang gw denger musik-musiknya lumayan lah, mungkin karna masih pagi jadi mut pak supirnya masih bagus =D
Keempat, Ada kotak P3K n ada APAR (Alat Pemadam Api Ringan) <-- baru tau nih gw namanya. Hahahahaha..
Dan di dalem kotak P3Knya juga lengkap loh, gak sembarangan kotak P3K kaya yang sering gw liat dimana mana. Mantep deh pokoknyaa..

Gimana mnurut lo lo smua??
Bagi yang gak tau Bis ini tuh di sediain universitas untuk keperluan mahasiswa maupun warga UI lainnya untuk transportasi antar fakultas, yaa secara UI itu gede banget, dan jarak antar fakultas lumayan jauh, klo jalan ya gempor juga..Makanya bis ini di sediain GRATIS!!


dan terakhir.....gw cuma mau bilang satu buat mahasiswa sekarang...
Makasiiii... ^_^
Udah bayar mahal jadi gw bisa nyaman pergi ke stasiun dari kosan..Hihihihihi,,