02 Februari 2009

LIVERPOOL vs CHELSEA



Mantab!!!!

LIVERPOOL, MINGGULiverpool kembali menaklukkan Chelsea di Premier League. Meski lawannya bermain sepuluh pemain sejak menit ke-60, "The Reds" baru bisa mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Dua gol Fernando Torres memenangkan timnya dengan skor 2-0.

Liverpool memang menguasai jalannya permainan sejak babak pertama. Namun, sulit bagi Steven Gerrard dkk untuk menyibak pertahanan John Terry dkk. Sejumlah peluang "The Kop" digagalkan oleh kegemilangan Alex dan kiper Petr Cech. Paruh pertama berakhir tanpa gol.
Di babak kedua, tuan rumah terus bersemangat menguasai bola, sementara Chelsea tak kalah ngotot menahan serangan. Permainan keras yang terjadi sejak babak pertama akhirnya mendatangkan petaka bagi "The Blues". Frank Lampard langsung mendapatkan kartu merah ketika melakukan sliding dari depan ke arah Xabi Alonso. Kehilangan satu pemain kunci jelas-jelas merugikan tim tamu. Masuknya Didier Drogba dan Deco tak membantu pelatih Luiz Felipe Scolari sama sekali. Sebaliknya, Liverpool makin menguasai jalannya pertandingan dan mengurung lawan habis-habisan.

Chelsea masih dapat bertahan. Tendangan Torres membentur Alex untuk kedua kalinya. Alex lagi-lagi mengadang tendangan Alonso dan bola hanya membentur tiang atas. Setelah Yossi Benayoun masuk, Cech satu kali menepis sepakan gelandang Israel tersebut. Chelsea yang kalah 0-1 di pertemuan pertama akhirnya menyerah oleh tandukan Torres di menit ke-89. Berawal dari kerja sama Gerrard dan Benayoun, bola bergulir ke arah Fabio Aurelio di sayap kiri. Aurelio lepaskan umpan ke tengah dan Torres berhasil menyundulnya.

Satu menit menjelang pertandingan berakhir, Ashley Cole melakukan kesalahan fatal. Ia gagal mengontrol bola dengan baik sehingga Benayoun berhasil mencuri si kulit bulat. Memasuki kotak penalti, Benayoun jatuh, tetapi masih bisa mengumpan ke kiri. Torres menyambut bola matang itu dan menceploskannya ke gawang yang telah ditinggal Cech.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kembali naik ke peringkat kedua di bawah Manchester United. Chelsea balik lagi ke posisi ketiga dan nilainya sama dengan Aston Villa di tempat keempat.

Susunan pemain:
Liverpool: Reina; Aurelio, Carragher, Skrtel, Arbeloa; Alonso, Mascherano (Babel 83), Gerrard; Riera (Benayoun 75), Babel , Kuyt; Torres (NGog 95)
Chelsea: Cech; A. Cole, Terry, Alex, Bosingwa; Lampard, Obi Mikel, Ballack; Malouda (Drogba 69), Anelka (Deco 69), Kalou (Stoch 85)