06 Januari 2009

400 ribu??

Hmhh....rencana kemaren pulang malem jadinya pengan pulang cepet karna tau ada yang pulang cepet.. ^_^ hehehehe,, U know lah...

17.21 jam di HP gw liat, waktu di depan lift mau pulang nebeng sama geng lantai 6. Lumayan gw pikir, naek mobil Pak Hari ke SBP, walaupun tetep sama macetnya, tapi setidaknya gw bisa mendapatkan kenyamanan..Owya, geng lantai 6 itu untuk project Telkomsel, yang gw kenal cuma Mba Paulina, Mba Mega, Mas Yogi, Mas Hendra sama Fita (temen gw yang baru masuk 1 bulan setelah gw).
ini yang namanya fita (temen kampus gw di elektro UI).

Pas di lampu merah pancoran menuju SBP, gw liat jam baru nyampe angka 18.01. Gw pikir, kereta ekonomi AC kan ada jam 6 lewat seperempat lah, masi keburu klo naek ojek..

Tapi sialnya pas nyampae Stasiun Kalibata, keretanya udah lewat, padahal gw liat di jam dinding di belakang sang penjaga loket baru jam 18.10..Hmhh,,gw sampe nanya tiga kali untuk memastikan klo gw udah ketinggalan kereta..Sambil masih gak percaya, gw beli karcis ekonomi ke depok, padahal gw tau bakal penuuh banget..

Gak lama kereta dateng, dan sesuai dugaan gw, PENUH!! yah emang jamnya penuh sih, mau gimana. Gw tetep duduk sampe kereta bener-bener berenti dan ntah knapa kok pintu di depan gw keliatan lowong, yah tanpa pikir panjang langsung naek lah gw..Tapi di dalem, Oh My GOD..gw meresakan lagi 'sensasi' naek kereta kaya gini.Hahahahaha,,
Tau gak sih, gw udah pernah naek kaya gini, dan setiap gw naek kereta kaya gini gw pasti berujar, gak lagi lagi deh naek kereta jam sgini, dan kata-kata itu gak pernah manjur, gw selalu mengulanginya lagi..Ntah lah mungkin itu juga yang di pikirin orang-orang yang selalu pulang jam jam penuh..

Oke stop tentang kereta!!

Intinya gw sampe dengan selamat di Lenteng (loh kok lenteng..iya gw turun karna gak tahan di dalem, udah
cukup mateng rasanya gw di dalem..) Akhirnya gw meneruskan perjalanan naek angkot 04 menuju depok..
Di tengah perjalanan kok gw males yah pulang ke kos langsung, akhirnya terpikir satu, pengen ke Gramedia..Pikiran awal pengen beli Novel HARRY POTTER yang terakhir..Walopun udah baca bahasa inggrisnya dari PDF, walopun udah tau ceritanya, walopun sebenernya bisa minjem, tapi kayanya gak afdol aja gitu klo gak beli bukunya ^_^ hehe,, Tapi pas di inget-inget kayanya saldo tabungan gw yang BCA tinggal dikit deh..Akhirnya setelah nyebrang lewat jembatan penyebrangan baru di depan Detos dan Margo City, jalan ke ATM BCA depan Gramed, cek saldo dulu kita, kan mau Debit BCA di Gramed, masa tar pas udah dengan PD nya ambil buku, trus ke kasir, pake Debit mba, pas masukin PIN, munculnya malah "maaf saldo anda tidak mencukupi untuk melakukan transaksi ini" Hahahaha,, Maluuuuu....

Pas di liat saldo gw cuma 750ribuan?? Hampir gak percaya, gw masukin ulang kartunya trus gw cek saldo lagi..Masih tetep segitu..Brarti emang bener dong.. -_-' huhuhuhu,, Yah, gw pikir-pikir, gajian yang gak tau kapan, cukup gak ya dengan 400ribu hidup untuk hari Rabu, Kamis dan Jumat, plus pulang ke Bogor Sabtu Minggunya..Kan klo udah di Bogor, kali kali aja pulang dapet duit gitu..Hihihihi,,

Bermodal nekat, dan menggantungkan hidup ntah kemana dan ke sapa, dengan gak peduli tar mau makan apa, yang penting mah ongkos cukup (lumayan juga sekalian meluruskan niat gw untuk mengecilkan perut), buku itu akhirnya jadi juga gw beli 260 ribu Boy, hardcover..Mahal, tapi gpp, demi memenuhi koleksi..
FYI, buku HarPot yang gw gak punya cuma yang ke-2 dan ke-3 loh, pokoknya ntah kapan, tetep harus beli..
Karna duit yang tidak mencukupi, pas gw liat da jam 19.10, gw buru-buru keluar, berharap masih ada BiKun (bis kuning), bis di kampus gw yang gratis buat penghuni kampus, lumayan ngirit ongkos ojek..Hehe

5 menit nunggu..lewat bikun, tapi poltek...
10 menit nunggu..poltek lagi...

15 menit....gak ada tanda-tanda kehidupan bikun..

20 menit...lewatnya yang ke stasiun UI...
25 menit...akhhhhh....gw telpon juga mas 'ojek tetap' gw..tapi, gak di angkat =(

mencoba bersabar 5 menit lagi...


Akhirnya karna pengen buru-buru baca tu buku, pas jam 19.40, pulang lah gw naek ojek, dengan tidak relanya mengeluarkan uang 5ribu..Hiks hiks hiks... T_T Tau gitu gw balik dari tadi yah..Beginilah akibat usah pengiritan..Hehehe ^_^