18 Januari 2009

- Jumat Kemarin -

Jam sudah menunjukkan pukul 16.35 ketika aku baru menyelesaikan satu pekerjaan dan siap untuk pekerjaan lainnya. Pinggang terasa pegel setelah hampir tiga jam duduk untuk mengejar deadline. Aku gak bisa menahan untuk terus berkonsentrasi untuk pekerjaan selanjutnya, dengan sedikit ngulet, aku berpaling dari laptop yang masih memutarkan lagu yang baru hari ini ku download, melihat sekitar, ramai, ada yang masih 'asik' dengan laptopnya, ada yang sedang mengobrol santai dengan temannya, dan ada yang sudah bersiap-siap untuk pulang. Maklum hari ini hari Jumat, dan kebanyakan orang sudah mempunyai acara pada malamnya, ntah dengan teman, keluarga,atau pun dengan pacarnya.

Mata
kemudian tertuju pada sosok wanita berjilbab tepat didepanku, namanya Mba Suci, rekan kerja yang waktu itu pernah aku tulis di blog ini. Mba Suci ternyata sedang sibuk membereskan laptopnya untuk pulang. Aku sejenak terpana, sambil dalam hati bertanya-tanya "wah tumben-tumbenan pulang lebih cepet dari biasanya". Rasa kagetku buyar ketika Mba yang sudah mempunyai satu anak itu pamit pulang, dan aku cuma bisa bilang agar berhati-hati di jalan diiringi senyuman untuk menyamarkan rasa kaget dan keiinginan untuk bertanya yang ada di hati gw.
.

Aku gak tau, ntah emang Mba Suci yang mau pulang cepet, ntah emang ak
u yang lagi hoki, atau ntah emang aku yang harus pulang cepet, yang pasti hari jumat itu, saatnya untuk bersenang-senang..Hehehehehe,, Secara anak-anak ngajakin kumpul, yang tadinya kumpul pas makan siang, di undur, pas balik kantor. Tapi karna ternyata Cita malemnya udah ada janji, jadinya jam resmi kumpulnya sih jam2 di Semanggi. Sambil membereskan laptop dan tas yang akan di bawa, aku berusaha hubungin Fita buat ke sana bareng. Ternyata jaringan sibuk banget jadi aku gak berhasil menghubungi fita, akhirnya kuputuskan untuk menghubungi Lasti yang ada di semanggi dan menanyakan apakah mereka masih menungguku dan fita. Namun, saat akan pergi, terlihat cwe berambut ikal, berkulit putih bergegas menghampiriku, Fita namanya, dan pada saat yang bersamaan kita menyatakan untuk pergi ke Semanggi sekarang menghampiri teman-teman yang sedang kumpul.

*******

Sesampai di sana, kita langsung menuju ke tempat mereka menunggu, "Burger King", kebetulan saat itu aku sedang sangat lapar. Masuk ke restoran yang menawarkan burger sebagai menu utama sesuai namanya, kuperhatikan ada tujuh orang sedang berkumpul di tengah ruangan tersebut. Sosok pertama yang kulihat adalah Liana, rambut mengembangnya sangat mencolok diantara semua orang yang duduk di dalam situ, padahal saat itu Liana sedang membelakangi
pintu masuk yang kumasuki bersama fita. Di sisi kanan Liana dari tempatku melihat pastilah ditempati laki-laki yang berperawakan besar, Bre. Nama yang lucu menurutku, karena nama aslinya adalah Rakrian Bre Ananta Aji. Di sebelah kiri Liana, ada wanita yang berambut ikal pendek, mengenakan kaus belang hijau putih dengan rambut di ikat, namanya Cita, tersenyum melihat kami datang. Tentu saja di anatar kerumunan tersebut yang paling heboh adalah Zeki, yang sering kami panggil dengan sebutan Kakek tua atau Kakek Mesum. Sangat panjang untuk menceritakan kenapa dia di panggil dengan sebutan itu. Di sebelah kiri Zeki, tentu saja Lasti dengan kacamatanya yang khas, "besar-besar gimana gitu" ^^ Dan di sebelah kanan Zeki, duduk pria setinggi hampir 2 meter mengenakan kaus berlengan panjang, yang seperti biasa hanya melihat dan tersenyum seperti di paksakan, sapa lagi kalau bukan Tiyar. Banyak pernyataan dan pertanyaan di lontarkan oleh mereka ketika kami berdua datang. "Keliatan kan bedanya yang udah kerja dan masih mahasiswa", komentar Tutu, pria jangkung kurus dan berkulit gelap mengomentari penampilan kami.

Berpose di depan Lift (Liana-Lasti-Fita-Cita)
.
Sampai setengah jam kedepan, kami sibuk dengan obrolan ringan seputar kabar dan kesibukan kami masing-masing. Obrolan di lanjutkan dengan berjalan menuju tempat Karoke di lantai 5. Yah, karoke memang sudah jadi agenda kami waktu masih kuliah dulu. Namun karena terlambat memesan ruangan, kami tidak jadi karoke. Kami lalu menuju lantai 10 Plaza Semanggi, tempat terbuka, dengan penerangan hanya dengan lilin, dan minuman hangat menemani kami melanjutkan obrolan.

Berpose beratapkan langit, beralaskan tanah dengan pendar cahaya lilin (Gw-Cita-Liana-Lasti-Fita)

Tepat pukul 19.00, Cita bergegas pamit pulang. Dan kita semua tetep meneruskan malam itu di sana, berbincang-bincang yang gak jelas arahnya, bercanda gurau melepaskan penat selama seminggu ini, serta meringanakan pikiran akan hal-hal di luar sana. Kami semua tertawa senang. Zeki tak henti-hentinya berbicara. Aku dengan senang hati mengambil gambar Zeki secara diam-diam yang aku yakin Zeki tau hal itu sehingga dia sempat berpose sebelum aku menekan tombol di HP hijauku. Dan inilah hasilnya.

'Pasangan' romantis ini menghabiskan malam berdua (Zeki-Tiyar)

Foto ini menjadi perdebatan dalam website atau lebih tepatnya forum alumni almamaterku. Zeki dan Tiyar yang dikenal dengan pasangan kontroversial ini terlihat tersenyum bahagia saat kufoto mereka berdua. Hahahahahaha,, (bagi yang gak ngerti dilarang menyebarluaskan berita ini, nanti jadi salah arti lagi.. Piss yar zek...)
.
Tidak kerasa sudah jam8 lewat 15 menit, saat Fita ingin pamit untuk pulang, karna kami pikir memang sudah seharusnya kembali pada rutinitas sehari-hari, kami sudahi obrolan itu dengan berfoto di pelataran parkir.

Sebelum pulang pose dulu dong (Lasti-Liana-Gw-Fita)

Lagi (Lasti-Zeki-Liana-Gw-Fita-Tutu)
.
Waktu yang lain sudah mulai bergegas masuk mobil, Aku, Fita dan Tutu masih asik berpose yang berlatarkan cahaya dari gedung-gedung di kota metropolitan ini.

Poscol alias Pose Colongan (Gw-Fita-Tutu)

Akhirnya kami menghabiskan malam itu dengan hati yang senang. Ringan rasanya setelah menumpahkan semua rasa di sana. Aku tak tau lagi gimana kalau gak ada kalian yang mengisi salah satu warna kehidupan dalam hidupku. ^^

NB : Pulangnya gak jadi naek kereta ekonomi AC, gara-gara tutu ketinggalan HP di mobil lasti, padahal sebelumnya LAsti memperingatkan gw supaya jangan ada yang tertinggal. Hahahahaha,,