07 Januari 2009

FUTSAL oh FUTSAL.. (1)

Futsal termasuk salah satu olahraga yang terlambat gw kenal. Secara gw suka semua olahraga, dari mulai Bulutangkis (yang sempet gw seriusin..), Voli, Basket, Pingpong (yang sering di maenin di rumah sama kakak gw), Panahan (akibat bokap mantan atlit panahan), Golf (yang baru-baru ini di geluti), Atletik, Renang, dll. Tapi dari semua olahraga itu, gak ada yang namanya futsal.
Kalaupun maen bola, paling ya maen gitu-gitu aja, 2 lawan 2 dengan gawang kecil selebar 1 meter dan di batasi dengan sendal atau apa yang ada di sana, jadi kadang-kadang kalau bola lewat atas sendal, suka di bilang ke tiang..Hahahaha,, (maksa banget kan.. -_-') Selain itu, jarak antar gawang paling 8 meter, bates bola out nya pun suka-suka, dan ini yang selalu nimbulin permasalahan dan akhirnya gw sama kakak gw berantem.. (maklum masih kecil.. ^_^)
Mnurut bung Wiki :

Futsal : permainan bola yang dimainkan oleh dua regu, yang masing-masing beranggotakan 5 orang.

Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain 5 pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Istilah 'FUTSAL' tu istilah internasional (berasal dari kata Spanyol atau Portugis, football dan sala) Iseng-iseng gw baca Sejarah futsal, ternyata olahraga yang dimainin dengan bola ukuran #4 ini, berasal dari Uruguay, salah satu negara di Amerika Latin (Amerika Selatan). Olahraga yang diciptain oleh Juan Carlos Ceriani (liat nama ini, jadi inget ermeralda, maria, hahahha,, telenovela telenovela itu..) di Montevideo tahun 1930 ini, ternyata udah jadi cabor internasional sejak 1982, di mana di taun itu pertama kali diadain Kejuaraan Dunia Futsal yang setiap 3 taun sekali. Juara pertamanya?? Udah gak asing lagi dengan si 'kulit bundar' (klo kata komentator-komentator bola), yaitu Brazil!

Ternyata futsal lebih tua ya dari gw.. Hahahahahaha,, Lebih jelasnya liat aja di sini.
Oh ya, balik lagi ke tujuan utama, jadi gini, intinya, gw udah lama gak maen futsaaaalll...
Kangen.. ='(
D
ulu, waktu di kampus gw aktif banget di dunia perolahragaan, dari mulai WE alias Winning Elektro, TC alias Teknik Cup, sampe Olimpiade UI. Lumayan pernah ngerasain juara futsal , basket dan bulutangkis di WE, lalu juara Futsal, Voli, Pingpong, Tarik tambang, Bulutangkis, atletik di TC, dilengkapi dengan medali Emas jBulutangkis tunggal Putri, Emas Bulutangkis Ganda Campuran, Perunggu Atletik cabang lari estafet, Perak Voli Putri, dll ^_^ Gimana gak, ampir setiap hari olahraga di kampus..Makanya gw sekarang klo nyanyi lagu cuma pengen lagu ini nih :

"Perutku dulu...tak begini...
Tapi kini tak kencang lagi..
Kuminta seperti duluuu lagi..
S*** ***** (di sensor) ku tambah besar.."

ost. iklan Scott's Emulsion mode : enable


Ini tim futsal elektro. Dari kiri ke kanan : Wulan (06), Pelangi (06), Winna (04), Fita (04), Cita (04), Gw (04) ^_^ Ada lagi yang gak ada fotonya, sang kiper andalan Ifa (06), Liana (04), Chairy (07) sama Vanessa (07). Dari 10 nama di atas, 6 orang tuh jadi tim Teknik loh..Jangan salah....

Nah, kalo yang tingkatannya agak tinggian dikit, ada tim Teknik.
Dari Gusti, Hotdi, ampe Yudith pernah gw rasain. Mulai dari bareng 2002 ampe anak 2007 masih ikut ajaa gw. ^_^
Diri (ka-ki) :Gawe, GW, Nia, Fita, Cherly, Niken, Nana, Ifa, Iwan
Duduk (ka-ki) :Cici, Uti, Winna, Arin, Dupong

Itu yang jaman pelatih gawe, klo jaman pelatih Yudith, yang ini nih.
Ket : Waktu di Foto salah banget tuh, blom masuk UI gw klo tanggalnya sgitu.
Atas (ka-ki) : Manda, Isna, Chairy, Ifa, Wulan, GW, Yudith
Bawah (ka-ki) : Dupong, Vanes, Lusi, Tia, Uti, Disa


Dan masih banyak lagi foto-foto waktu olahraga dulu, yang paling ngebanggain sih waktu
.: Juara Bulutangkis Tunggal Putri :.
tapi sayang fotonya belum sempet di ambil, eh orangnya yang punya foto ntah kemana T_T huhuhuhuhu,,

Nih, foto versi gabungannya.
Ada Tim Voli, Bulutangkis, dan Tim Atletik.